4 Negara Ini Terkenal Ramah: Cocok Bagi Anda yang Ingin Bekerja di Luar Negeri

Admin,
13 Januari 2022 - 23:9

Gaji lebih tinggi selalu menjadi alasan pertama bagi mereka yang mengadu nasib di negeri orang. Selain itu, pengalaman dan suanasa baru juga jadi pendorong lain kenapa banyak orang yang ingin bekerja ke luar negeri. Sayangnya, tidak bisa dimungkiri bahwa merantau bukan satu pilihan mudah. Apalagi bagi Anda yang notabene baru pertama kali melakukannya.

Meskipun sekarang biro penyalur tenaga kerja cukup banyak. Tetapi, semua itu tidak menjamin keberhasilan di negara yang bersangkutan.  Namun, bukan berarti bekerja di luar negeri menjadi langkah menakutkan. Buktinya, banyak diantara Anda yang meraih kesuksesan. Nha, untuk mengurangi rasa takut. Ada baiknya, catat deretan negara ramah di bawah ini.

4 Negara yang Ramah dengan Pendatang

1.       Singapura

Negara yang terkenal dengan patung singa ini mencuri perhatian dunia akan kemajuannya dalam berbagai bidang. Secara geografis Singapura cukup dekat dari Indonesia. Mereka juga menerima para pekerja asing dengan tangan terbuka. Bahkan untuk mendukungnya pemerintah sengaja terus melakukan perbaikan dalam sistem upah pekerja.

2.       Hongkong

Sedangkan untuk negara ini sudah tidak perlu dipertanyakan eksistensinya. Sebab, WNI sudah banyak yang merasakan kenyamanan bekerja disana. Kondisi tersebut didukung oleh lingkungan aman serta transportasi yang mudah dijangkau.

3.       Korea Selatan

Selanjutnya, ada Negara Gingseng yang begitu heboh dengan Hallyu-wave. Apapun mengenai Korea Selatan selalu jadi topik menyenangkan untuk diperbincangkan. Kian membahagiakan karena negara para Oppa keren ini menunjang para pekerja asing dengan ragam peluang kerja. Hal itu didukung oleh program pemerintah serta tidak adanya perbedaan gaji antara penduduk asli dan pendatang.

4.       Finlandia

Negara yang terakhir adalah Finlandia. Salah satu negara dengan tingkat kemakmuran serta kesejahteraan tertinggi di dunia. Finlandia memiliki sistem pendidikan yang begitu luar biasa. Hal yang juga terjadi di berbagai bidang lainnya. Dimana disini Anda bakal mendapat jatah cuti lebih banyak. Selain itu, tidak menghajar pekerja dengan jam kerja yang padat. Intinya, Finlandia memberi apresiasi besar untuk karyawan.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp